Jumat, 28 Desember 2012

Stress Pemicu Terbesar Serangan Jantung

Apakah Anda stres? Jika demikian, peluang Anda untuk menuju ke kuburan lebih cepat akan semakin tinggi.
Penelitian terbaru menemukan jika mereka yang mengalami kecemasan adalah 27% lebih mungkin untuk menderita serangan jantung.
Penelitian dilakukan  Columbia University Medical Centre, diterbitkan dalam American Journal of Cardiology.
Para peneliti mengamati enam studi sebelumnya di mana orang bertanya tentang stres yang mereka rasakan dengan pertanyaan seperti ‘bagaimana stres yang Anda rasakan?’ Dan ‘seberapa sering Anda stres?’.
Kelompok-kelompok dipisahkan dengan tingkatan stres tinggi dan rendah dan kemudian selama 14 tahun untuk mengetahui apakah mereka terkena serangan jantung.
Hasilnya mereka yang paling stress adalah 27% lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung. Peneliti juga membandingkan pengaruh stress dengan aktivitas merokok selama lima hari.
The British Heart Foundation mengatakan bahwa orang-orang yang berisiko tinggi, atau sudah memiliki, penyakit jantung harus bertujuan untuk tingkat kolesterol LDL di bawah 2 mmol/l. Stres juga dapat meningkatkan kadar kolesterol ‘buruk’ dan tekanan darah, yang merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung.
Para peneliti melakukan analisis lebih lanjut untuk mencoba untuk mempelajari apa yang mungkin menjadi kaitan antara stress dengan penyakit jantung. Mereka menemukan bahwa gender bukan faktor yang signifikan.

Ilustrasi
Mereka juga mencatat bahwa orangtua cenderung memiliki faktor risiko lebih buruk seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol.
“Temuan ini penting karena mereka berlaku untuk hampir semua orang,” kata penulis studi Safiya Richardson.
Kuncinya sekarang adalah bagaimana seseorang harus menjaga kesehatan jantung mereka caranya dengan mengurangi stress.
Penyakit jantung adalah pembunuh terbesar di Inggris. Sekitar 270.000 orang di Inggris menderita serangan jantung setiap tahun dan dan hampir satu dari tiga mati sebelum mereka mencapai rumah sakit. (Daily Mail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar