Rabu, 19 September 2012

Tips Merawat Anak yang Sakit

Anak yang sedang sakit meerlukan perawatan dan perhatian yang lebih dari biasanya. Sepanjang anda yakin penyakitnya dapat ditangani sendiri, anda bisa merawat anak di rumah. Meskipun begitu, anda harus memastikan ketersediaan waktu yang Anda miliki. Bagaimanapun merawat anak sakit sudah pasti akan menuntut waktu ekstra. Dalam merawat anak sakit saat di rumah, pastikan ia dapat beristirahat dengan baik dan nyaman. Selain itu, kebersihan pakaian, makanan, minuman maupun ruangannya hendaklah selalu dijaga. Namun jika anak harus menginap di RS, anda harus melakukan persiapan secukupnya. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah :
  1. Banyaklah bertanya kepada dokter serta perawat yang merawat anak anda mengenai penyakit apa yang diderita anak.
  2. Mintalah saran dari dokter atau perawat mengenai apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.
  3. Jika anak sudah pandai bicara, doronglah ia agar mau bertanya kepada dokter atau perawat yang merawatnya terkait dengan apa yang sedang dialaminya.
  4. Tanyakan kepada perawat apakah ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk membantu perawat dalam menangani penyakit yang diderita anak.
  5. Sebisa dan sebanyak mungkin bawalah barang/benda kesukaan anak, sepanjang itu diperbolehkan oleh dokter atau petugas RS.
  6. Terus berkomunikasi dengan anak, dokter serta para petugas RS lainnya yang sedang menangani anak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar