Minggu, 13 November 2016

Kunjungan Komisi IX DPR RI ke Puskesmas Rapak Mahang

Kunjungan mendadak rombongan Komisi IX DPR RI ke RSUD AM Parikesit dan Puskesmas Rapak Mahang pada tanggal 2 november 2016 lalu, langsung didampingi Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dan Kepala Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara drg. Koentijo Wibdarminto mengundang perhatian masyarakat yang berobat dan para tenaga kesehatan yang ada di puskesmas.

Kunjungan itu meninggalkan sebuah kesan bahwa rombongan DPR RI awalnya mengira Puskesmas Rapak Mahang adalah salah satu rumah sakit di Kabupaten Kukar. Kesan itu timbul karena melihat megahnya gedung puskesmas tersebut dan lengkapnya sarana dan prasarana bagi sebuah fasyankes tingkat pertama.
Kunjungan Rombongan Komisi IX DPR RI yang berjumlah 15 orang dipimpin oleh Ermalena ketika menuju puskesmas Rapak Mahang didampingi Bupati Rita Widyasari dan ditemui langsung oleh Eko Kepala Puskesmas Rapak Mahang, Erma sangat kagum dengan fasilitas yang dimiliki oleh Puskesmas tersebut. Satu persatu ruang pelayanan di Puskesmas Rapak Mahang dimasuki, karena Puskesmas ini menjadi salah satu percontohan bagi Puskesmas lain yang ada di Kutai Kartanegara, misalnya saja pada ruang tunggu ada sarana dan prasarana bagi anak untuk bermain, ada klinik diabetes melitus, ,klinik lansia, ruang menyusui yang sangat nyaman bagi ibu pengunjung.

“Alhamdulillah Komisi IX DPR RI mengakui kelengkapan dan fasilitas yang dimiliki puskesmas Rapak Mahang, mereka menganggap Puskesmas ini sudah dikategorikan modern dan sangat lengkap dan kita juga memiliki puskesmas yang berstandar di 18 kecamatan, termasuk di Muara Badak dan Samboja, karena kedua puskesmas ini sudah memiliki rawat inap” ujar Rita Widyasari.

                                                     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar