Kamis, 20 Desember 2012

Puskesmas Rapak Mahang Terapkan Finger Print pada Staf Pusban Bukit Biru & Jahab

Seiring berkembangnya teknologi, penggunaan absensi dengan sistem fingerprint mulai digunakan. Penggunaan sistem absensi dengan menggunakan sistem biometric fingerprint akan mengurangi masalah-masalah yang ditimbulkan oleh penggunaan sistem absensi manual. Pada sistem absensi dengan biometric fingerprint tingkat kecurangan yang sering terjadi seperti manipulasi data dan penitipan absensi akan dapat dikurangi. 
Penggunaan fingerprint pada Pusban Bukit Biru (november 2012) dan Pusban Jahab (oktober 2012) tidak hanya menggantikan  absensi manual yang biasanya berwujud tanda tangan, ada kelebihan lain yang ditawarkan oleh teknologi ini, selain fingerprint susah untuk dipalsu, absensi ini mampu meningkatkan kedisiplinan staf terhadap jam kerja atau mampu memudahkan Dinas Kesehatan untuk menghitung sistem penggajian kepada staf. 
Dengan adanya fingerprint semua staf tidak bisa seenaknya pulang sebelum jam kerja habis atau tidak berangkat ke kantor dan hanya titip absen kepada teman sekantornya, fingerprint mampu memantau staf yang sering terlambat masuk kerja dan siapa yang rajin masuk kerja, ada juga fasilitas untuk menghitung jam lembur staf secara otomatis.
Gambar finger print
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar